Friday, November 03, 2006

When I grow up, I want to be just like her

Waktu itu saya pernah bercakap-cakap dengan seseorang, saling membicarakan masa depan impian.

Saya:
Jadi kan, kalo nih, kalo....misalnya gue dapet fellowship itu...kan entar bakal internship ke sono...trus kalo gue bagus kerjanya kan bakal ditawarin kerja. Bayangin...kerja di perusahaan itu... aduh keren abis!!! Trus misalnya gue kerja mati-matian, terus di promosiin sampe jadi senior researcher, trus jadi manager, trus jadi VP teknologi...ahahaha...oh mai...Trus gue lupa ama cita-cita gue buat nikah dan punya keluarga sendiri....Alah...terlalu muluk-muluk. Nggak bakal seekstrim itu pastinya.

Dia:
*diem dua detik* Jangan lah, jangan sampe. Ntar loe hidupnya kayak nerd pula lagi.

Ya enggak, kerja sih kerja, social life ya harus jalan juga dong. Kan asik tuh, nggak usah pake komitmen ama siapa-siapa, kecuali ama diri elu, kerjaan, dan bonyok aja kali.

Hmm..iya kali awalnya asik nggak komitmen, tapi kan entar lama-lama loe pasti punya keinginan buat settle down.

Iya ya...we'll see.

and then this seminar announcement....

Dear Faculty and students:

Dr. H***** is the highest ranked female researcher in Hitachi Central Research Laboratory.

The seminar would be very informative on the Japan's top research laboratory.

The Advisor

The good doctor came up with one of the most succesful crystallization techniques used in production. I wonder what kind of a person she is, succesfully breaking the glass ceiling like that. Well, first and foremost, she's smart, soft spoken, polite, proactive, stylish and a bit shy. I wonder how her social and other lives are.

No comments: